Kamis, 24 Februari 2011

Kunjungan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Desa Ngampel - Manyar - Gresik

Ada hal visi menarik yang disampaikan oleh ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Desa Ngampel Kec. Manyar Kab. Gresik pada hari Minggu, 20 Februari 2011 yang lalu. Diantaranya, bahwa kehadiran lebih kurang 30 personal BKM yang diketuai oleh Ibu Hj. Widarti ini adalah untuk menimba ilmu sekaligus studi banding ke Delta Fishing (partnership Lawu Indonesia Management). Sebab dalam waktu dekat Desa Ngampel akan membuat area wisata pemancingan dan wahana air.

 Ibu Hj. Widarti (ketua BKM, Bp. Harry-Lawu Indonesia, Bp. Khasanan-Delta Fishing)

 Para peserta dari BKM Ngampel Manyar Gresik asyik mendengarkan paparan materi

 Bp. Khasanan-Manager Delta Fishing sedang menyampaikan materi

Tidak hanya unsur BKM, ternyata hadir juga dari beberapa pejabat teknis Kabupaten Gresik. Pukul 13.00 rombongan sampai di lokasi Delta Fishing disambut oleh Bp.Khasanan (Manager Delta Fishing), Bpk. Setyawan dan Bp. Harry dari Lawu Indonesia Management. Kemudian dilanjutkan beristirahat sambil menikmati beberapa wahana permainan. Tepat pukul 14.30, rombongan menikmati kelezatan santap siang.

 Bp. Setyawan-Lawu Indonesia Management in action memberikan paparan materi

Usai santap siang, acara "Menggali Potensi Bisnis Daerah" dimulai. Sesi pertama materi disampaikan oleh Bp. Khasanan yang mengupas tentang sejarah berdirinya Delta Fishing, Teknik Pengelolaan dan Manajemen, Kendala dan Solusi, Strategi Pemasaran. Sedangkan Bp. Setyawan menyampaikan tentang Strategi dan Tips Pemasaran On Line.

 Bp.Setyawan sedang sharing tentang Strategi Pemasaran via Internet/On Line

Suasana terasa makin menarik dan hidup saat tanya jawab yang dipandu oleh Bp. Harry dari Lawu Indonesia Management. Bahkan tanpa terasa, kegiatan bernuansa sharing dan aplikatif ini memakan waktu hingg pukul 17.00.
Cinderamata disampaikan oleh Bp. Kepala Desa Ngampel kepada Bp. Khasanan
 
Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari BKM Ngampel yang diwakili oleh Bp. Kepala Desa Ngampel Kec. Manyar Kab. Gresik. Semoga apa yang dicita-citakan warga Ngampel akan menjadi kenyataan. "Kami suatu saat akan membaca koran, atau melihat TV, atau browsing internet, dan menemukan kabar bahwa Desa Ngampel telah menjadi salah satu tujuan wisata unggulan Kab. Gresik", tutup Bp. Harry mengakhiri panduannya.



Tidak ada komentar: