Kamis, 24 Februari 2011

Outbound Nuansa Kedirgantaraan

 Kunjungan ke Hanggar Pesawat Lanudal Juanda

 Menerima penjelasan tentang pesawat terbang

  Yeah...semangat...!!

  Kak Harry aku cakep kan....??? Kok Kak Harry Senyum terus sih..??

Sebanyak 70 siswa dan 11 guru TK Islam Alam Insan Mulia Surabaya, Kamis, 24 Februari 2011 tepat pukul 09.00 memasuki pos penjagaan Lanud AL Juanda Surabaya untuk menuju hanggar pesawat. Dipandu oleh Lawu Indonesia Adventure partnership The Diamond Club Surabaya. Sesampai dihanggar disambut hangat oleh pemandu acara hingga dijelaskan tentang sluk beluk pesawat tempur dan helikopter.

 Siap menghadapi tantangan, merayap sambil membawa botol... Ayo...ayo..!!
 

 Pindah botol menggunakan telapak kaki.
Kompak dan percaya diri...pasti bisa..!!

Tiga puluh menit berselang, rombongan menuju lokasi outbound di Rumah Pintar "Cendekia" Juanda yang terletak tidak jauh dari hanggar. Di sinilah mental dan watak para siswa dibina dengan strategi fun games, dengan harapan menjadi lebih baik.Sehingga tanpa terasa melalui beberapa permainan kreatif dan menarik yang biasanya takut menjadi berani, yang biasanya individual menjadi bisa bergaul dengan teman, yang biasanya ingin menang sendiri menjadi lebih tenggang rasa, dan sebagainya.

 Hati-hati ya......tetap konsentrasi...!!

 Kawan....tunggu aku.....!!!
 

 Kak....aku terbang...!!

Selain pembentukan karakter, kegiatan ini mengandung maksud untuk mengenalkan dunia kedirgantaraan Indonesia serta lebih mencintai tanah air dan bangsa.

 Kak Hari, Kak Setyawan, Kak Eric membahas dan mengevaluasi metode outbound 
dengan penguatan pendidikan karakter


 Sayonara....!!!!!



Tidak ada komentar: